Penerimaan Bidik Misi 2013 STSI Bandung PDF Print E-mail
Written by Hikmaningtias Maharani   
Friday, 19 April 2013

Penerimaan Bidik Misi 2013 STSI Bandung

Diberitahukan kepada seluruh siswa/siswi SMA/SMK/MA yang lulus tahun 2012 dan yang akan lulus pada tahun 2013, dan sangat berminat menuntut ilmu di Perguruan Tinggi Negeri, STSI BANDUNG kembali membuka Seleksi Mahasiswa Baru melalui jalur BIDIKMISI.

Syarat-syaratnya :


  • Semua berkas peryaratan pendaftaran dimasukkan dalam:
  • Map warna Hijau, bagi pendaftar program studi di Seni Karawitan S-1, Angklung dan Musik Bambu D-4.
    Map warna Merah, bagi pendaftar program studi di Seni Tari S-1.
    Map warna Kuning, bagi pendaftar program studi di Seni Teater S-1, Televisi & Film D-4.
    Map warna Biru, bagi pendaftar program studi di Seni Rupa Murni S-1, Seni Rupa D-3, Tata Rias & Busana D-4.

  • Siswa/Sekolah mengirimkan via Pos atau dikirim langsung ke STSI Bandung, semua dokumen persyaratan pendaftaran tersebut ke:    

Sekretariat Seleksi Peneriman Mahasiswa Baru Bidikmisi 2013
       Subag. Administrasi Akademik STSI Bandung
       Jl. Buahbatu No. 212 Bandung 40265

Paling lambat 16 Mei 2013 (Cap Pos)

Perihal Surat diberi keterangan tentang ‘Pendaftaran Bidikmisi 2013’   

 

  • Siswa mengikuti Ujian Seleksi di STSI Bandung pada jadwal yang telah ditentukan.

Jadwal Selengkapnya :

  • Jadwal pendaftaran online tanggal 1 Februari  s.d. 12 Mei 2013 di www.bidikmisi.dikti.go.id
    Jadwal pendaftaran offline tanggal 22 Maret  s.d. 14 Mei 2013 di STSI Bandung
    Jadwal penyerahan berkas dari pendaftaran online dan offline tanggal 22 Maret  s.d. 16 Mei 2013 di STSI Bandung
    Jadwal ujian seleksi (praktek keprodian dan wawancara) pada tanggal 21 Mei 2013 di STSI Bandung.
    Pengumuman Hasil Seleksi tanggal 3 Juni 2013 di STSI Bandung atau www.stsi.bdg.ac.id

Perhatian:
Pendaftar yang tidak mengirimkan dokumen persyaratan ke sekretariat, tidak akan diproses.

 

Berikut cara pendaftaran Bidikmisi, ada 2 cara, yaitu:

Pendaftaran Daring (On-line)

1.Tata cara pendaftaran Bidikmisi melalui Seleksi Mandiri STSI Bandung  secara daring (on-line) adalah sebagai berikut.
1. Tahapan pendaftaran Bidikmisi
a.  Sekolah mendaftarkan diri sebagai instansi pemberi rekomendasi ke http://daftar.bidikmisi.dikti.go.id/sekolah/daftar dengan melampirkan hasil pindaian (scan) (Lampiran 2 bagian F) untuk mendapatkan nomor Kode Akses Sekolah.
b.  Ditjen dikti memverifikasi pendaftaran dalam kurun waktu 1 x 24 jam pada hari dan jam kerja.
c.  Sekolah merekomendasikan masing-masing siswa melalui http://daftar.bidikmisi.dikti.go.id/sekolah/login  menggunakan kombinasi NPSN dan Kode akses yang telah diverifikasi
d.  Sekolah memberikan nomor pendaftaran dan kode akses kepada masing-masing siswa yang sudah direkomendasikan
e.  Siswa mendaftar melalui laman http://daftar.bidikmisi.dikti.go.id/siswa/login dan menyelesaikan semua tahapan yang diminta didalam sistem pendaftaran.

 2.  Siswa yang sudah menyelesaikan tahap pendaftaran daring (online), kemudian melengkapi berkas sebagai berikut :  
1.  Kartu peserta dan formulir pendaftaran program Bidikmisi yang dicetak dari sistem Bidikmisi;
2.  Surat keterangan lulus dari Kepala Sekolah;
3.  Fotokopi rapor semester 1 (satu) s.d. 6 (enam) yang dilegalisir oleh Kepala Sekolah;
4.  Fotokopi ijazah yang dilegalisir oleh Kepala Sekolah;
5.  Fotokopi nilai ujian akhir nasional yang dilegalisir oleh Kepala Sekolah;
6.  Surat keterangan tentang prestasi/peringkat siswa di kelas dan bukti pendukung prestasi lain di bidang ko-kurikuler dan ekstrakurikuler yang disahkan (legalisasi) oleh Kepala Sekolah;
7.  Surat Keterangan Penghasilan Orang tua/wali atau Surat Keterangan Tidak Mampu yang dapat dibuktikan kebenarannya, yang dikeluarkan oleh Kepala desa/Kepala dusun/Instansi tempat orang tua bekerja/tokoh masyarakat;
8.  Fotokopi Kartu Keluarga atau Surat Keterangan tentang susunan keluarga;
9.  Fotokopi rekening listrik bulan terakhir (apabila tersedia aliran listrik) dan atau bukti pembayaran PBB (apabila mempunyai bukti pembayaran) dari orang tua/wali-nya.
         
B. Pendaftaran Langsung (Off-line)
1.  Sekolah dan atau calon yang tidak dapat melakukan tahapan pendaftaran Bidikmisi secara on-line untuk Seleksi Mandiri karena keterbatasan akses internet, maka:
a.  Calon mengisi formulir yang disediakan oleh sekolah (formulir dapat diunduh di sini :
Lampiran 2 Formulir Pendaftaran) dan selanjutnya formulir yang telah diisi beserta berkas persyaratan lainnya disampaikan ke Kepala Sekolah.
b.  Kepala Sekolah mengirimkan formulir rekomendasi (formulir dapat diunduh di sini :
Lampiran 1 Rekomendasi Sekolah) dan formulir pendaftaran (Lampiran 2) berserta kelengkapan berkas lainnya secara kolektif kepada  Ketua STSI Bandung yang  menyelenggarakan seleksi mandiri masuk perguruan tinggi negeri sesuai pilihan calon.  
Surat pengantar rekomendasi diberi keterangan perihal surat tentang  ‘Pendaftaran Bidikmisi 2013’    
    
2.  Kelengkapan berkas lain yang harus dikirim meliputi:
a.  Berkas yang dilengkapi oleh calon yang akan lulus tahun 2013:
1)  Formulir pendaftaran yang telah diisi oleh calon yang bersangkutan (butir 5.a) yang dilengkapi dengan pasfoto berwarna ukuran 3x4 sebanyak 3 (tiga) lembar;
2)  Fotokopi Kartu Tanda Siswa (KTS) atau yang sejenis sebagai bukti siswa aktif;
3)  Fotokopi rapor semester 1 (satu) s.d. 5 (lima) yang dilegalisir oleh Kepala Sekolah;
4)  Surat keterangan tentang peringkat siswa di kelas dan bukti pendukung prestasi lain di bidang ko-kurikuler dan ekstrakurikuler yang disahkan (legalisasi) oleh Kepala Sekolah;
5)  Surat Keterangan Penghasilan Orang Tua/wali atau Surat Keterangan Tidak Mampu yang dapat  dibuktikan kebenarannya, yang dikeluarkan oleh Kepala Desa/Kepala  Dusun/instansi tempat orang tua bekerja/tokoh masyarakat;
6)  Fotokopi Kartu Keluarga atau Surat Keterangan tentang susunan keluarga;
7)  Fotokopi rekening listrik bulan terakhir (apabila tersedia aliran listrik) dan atau bukti pembayaran PBB dari orang tua/wali-nya (apabila mempunyai bukti pembayaran).

b.  Berkas yang dilengkapi oleh calon yang lulus tahun 2012:
1)  Formulir pendaftaran yang telah diisi oleh calon yang bersangkutan (butir 5.a) yang dilengkapi dengan pasfoto berwarna ukuran 3x4 sebanyak 3 (tiga) lembar;
2)  Surat keterangan lulus dari Kepala Sekolah;
3)  Fotokopi rapor semester 1 (satu) s.d. 6 (enam) yang dilegalisir oleh Kepala Sekolah;
4)  Fotokopi ijazah yang dilegalisir oleh Kepala Sekolah;16
5)  Fotokopi nilai ujian akhir nasional yang dilegalisir oleh Kepala Sekolah;
6)  Surat keterangan tentang prestasi/peringkat siswa di kelas dan bukti pendukung prestasi lain di bidang ko-kurikuler dan ekstrakurikuler yang disahkan (legalisasi) oleh Kepala Sekolah;
7)  Surat Keterangan Penghasilan Orang Tua/wali atau Surat Keterangan Tidak Mampu yang dapat  dibuktikan kebenarannya, yang dikeluarkan oleh Kepala Desa/Kepala Dusun/instansi tempat orang tua bekerja/tokoh masyarakat;
8)  Fotokopi Kartu Keluarga atau Surat Keterangan tentang susunan keluarga;
9)  Fotokopi rekening listrik bulan terakhir (apabila tersedia aliran listrik) dan atau bukti pembayaran PBB (apabila mempunyai bukti pembayaran) dari orang tua/wali-nya.

Last Updated ( Friday, 19 April 2013 )
 
< Prev   Next >